Wow…..Teknologi Ini Membuat Tubuhmu ‘Transparan’

Menarik atau menakutkan jika tubuhmu transparan ? ‘onderdil’ tubuhmu bisa kelihatan semua loh.. kok bisa ya ? yuk baca artikel ini. Makin tahu makin banyak ilmu. cool

Teknologi ini  merupakan riset ilmuwan dari Universitas Alberta, Kanada, yang dikenal sebagai ProjectDR. Teknologi Ini  mengimplementasikan augmented reality ke dalam praktik klinis. Sistem ini memungkinkan gambar medis seperti pemindaian CT dan data MRI ditampilkan secara langsung di tubuh pasien dan disesuaikan dengan gerakan pasien.

Kami ingin menciptakan suatu sistem yang akan memperlihatkan anatomi internal seorang pasien kepada dokter dalam konteks tubuh, jelas Ian Watts, seorang mahasiswa pascasarjana ilmu komputer dan salah seorang yang mengembangkan ProjectDR.

Banyak cara untuk mengaplikasikan teknologi ini, dalam pengajaran, fisioterapi, operasi laparoskopi dan bahkan perencanaan bedah, jelas Watts, yang mengembangkan teknologi tersebut dengan sesama mahasiswa pascasarjana Michael Fiest.

ProjectDR juga dapat menyajikan gambar tersegmentasi, misalnya hanya lambung atau hanya pembuluh darah-tergantung pada apa yang ingin dilihat oleh seorang klinisi. Saat ini, Watts sedang mengerjakan penyulingan ProjectDR untuk memperbaiki kalibrasi otomatis sistem dan menambahkan komponen, seperti sensor kedalaman. Langkah selanjutnya menguji viabilitas program ini dalam setting klinis, jelas Pierre Boulanger, profesor di Department of Computing Science.

Segera, kami akan menyebarkan ProjectDR di ruang operasi di laboratorium simulasi bedah untuk menguji pro dan kontra dalam aplikasi bedah nyata, kata Boulanger, Profesor di Fakultas Ilmu Pengetahuan.

Kami juga melakukan studi percobaan untuk menguji kegunaan sistem dan mengajarkan prosedur perawatan chiropractic dan terapi fisik, tambah Greg Kawchuk, co-supervisor proyek dan Profesor Fakultas Rehabilitation Medicine.

ProjectDR dipresentasikan pada November lalu di Virtual Reality Software and Technology Symposium di Gothenburg, Swedia.



Teknologi yg menyeramkan yaaa . .undecided

Penulis : Ulfa Khairunnisa

#Garudacyber05januari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...