Cara menggunakan 2 akun Whatsapp dalam 1 HP Android

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi yang sedang buming untuk berkomunikasi yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat pada saat sekarang ini baik itu dikalangan remaja, dewasa dan bahkan para lansia, karena sangat mudah untuk digunakan serta mempunyai fitur-fitur yang menarik membuat kita nyaman untuk berkomunikasi serta tidak membosankan. Dulu penggunaannya hanya sekedar mengirim teks, gambar, file dan vidio, tetapi pada saat ini fitur terbarunya yang tidak kalah menariknya yaitu “My Status” seperti fitur linstastory yang ada pada Instagram. Yang banyak digunakan oleh anak muda sekarang yaitu voice call dan vidio call, tampilannya yang ramah untuk para lansia. Nah, pada kali ini aplikasi menyediakan inovasi dan fitur terbaru  yang dapat kita nikmati seperti jika kita ingin mempunyai dua akun sekaligus pada 1 smartphone atau HP android.

Dapat kita buktikan dengan adanya group yang dimiliki oleh perusahaan ataupun kantor swasta  sebagai media informasi, untuk mengirim file serta juga digunakan untuk rapat secara online. Adanya group whatsapp memang penting tetapi permasalahan yang terjadi saat ini yaitu kadang kala ada juga obrolan group yang tidak berfaedah sampai puluhan bahkan ratusan chat, sehingga ada chat yang penting dari orang lain terlewat atau tenggelam karena obrolan group yang tidak pernah berhenti. Dengan adanya permasalahan tersebut, kita dapat mengambil solusi untuk menggunakan dua akun whatsapp dalam 1 smartphone. Keuntungan kita punya dua akun whatsapp yaitu kita dapat menjadikan satu akun untuk teman dekat dan group, dan akun yang satu lagi untuk kerabat dan keluarga, atau sebagai ruang privasi kamu chat dengan orang yang spesial.

Ada beberapa aplikasi yang dapat kita gunakan untuk memiliki akun media sosial sekaligus dalam 1 smartphone dan juga dapat digunakan bersamaan seperti Whatsaapp Plus, Switch me, Disa, Parallel Space dan OGWhatsapp. Pada kali ini kita mencoba menggunakan aplikasi Parallel Space untuk menggunakan 2 akun whatsapp dalam 1 smartphone atau HP android.

  • Berikut ini langkah-langkahnya :
  1. Kita buka Play Store dan cari aplikasi Parallel Space lalu install seperti tampilan dibawah ini 
  2. Setelah terinstall, akan keluar tampilan pertama dari aplikasi Parallel Space seperti tampilan dibawah ini, kemuadian klik tombol “START”
  3. Kemudian pada tampilan ini muncul Clone Apps, klik icon whatsapp sampai ada tanda centang bewarna biru, lalu klik tombol “Add to Parallel Space” seperti tampilan dibawah ini
  4. Lalu aplikasi whatsapp diteruskan ke registrasi whatsapp dengan akun baru, seperti tampilan dibawah ini
  5. Setelah itu untuk memunculkan shortcut pada layar utama pada HP kita cukup klik icon whatsapp pada Parallel Space, swipe pada bagian “Create Shortcut”, maka akan muncul shortcut akun whatsapp pada layar seperti tampilan dibawah ini

 

  • Ada juga cara menggunakan 2 akun whatsapp dalam 1 smartphone Xiaomi :

Untuk pengguna Xiaomi lebih simple karena kita tidak perlu mendownload aplikasi Parallel Space dan sejenisnya untuk menggunakan 2 akun whatsapp dalam 1 smartphone Xiaomi, kita dapat menggunakan fitur Dual Apps milik Xiaomi, tetapi kita harus memastikan terlebih dahulu MIUI  kita telah terupdate.

  1. Kita masuk pada menu setting, lalu scroll kebagian bawah dan pilih Dual apps seperti tampilan dibawah ini 
  2. Lalu pilih icon whatsapp untuk mengaktifkan dua aplikasi seperti tampilan dibawah ini 
  3. Maka secara otomatis aplikasi whatsapp akan tampil kelayar utama dengan dua aplikasi seperti tampilan dibawah ini

Penulis : Fitri Herawati
#Garudacyber07januari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...