Startup sebagai Pencipta Great Equalizer di Era Ekonomi Digital

Teknologi menjadi Great Equalizer baru

Teknologi merupakan suatu penyetara atas kesenjangan yang ada pada saat ini. Internetpun telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari – hari. Segala sesuatu infromasi didapatkan dari sana contoh seperti pendidikan. Pendidikan informal tersedia dalam video-video tutorial. Sementara pendidikan formal dapat kita peroleh secara online dengan harga terjangkau. Berbagai universitas seluruh dunia kini bahkan bergabung dalam organisasi Open Education Consortium untuk memberikan pendidikan tinggi gratis bagi semua orang, lewat teknologi tentunya. Kemajuan teknologi membuat sumber daya yang dulunya mahal, menjadi terjangkau bagi semua orang.

Start up adalah para pencipta equalizer

Startup merupakan suatu bisnis yang baru berkembang namun lebih identik dalam bidang teknologi yang berbaur seperti web, internet dan sejenisnya. Selain itu starup juga memberikan solusi yang dapat mengubah hidup banyak orang dan mempersempit pembeda antara kaya dan miskin, saat itulah telah muncul equalizer baru. Equalizer merupakan jembatan penghubung untuk merubah sesuatu hal yang baru.

Sebagai contoh bidang startup yaitu ecommerce, ecommerce sangat membantu proses penjualan masyarakat dimana saja hanya lewat smartphone, kita bisa memasarkan barang ke seluruh negara, bahkan ke seluruh dunia. Jurang pembatas dalam kasus ini adalah toko, dan sekarang “jurang” itu telah menghilang. Startup e-commerce telah menjadi equalizer di bidang perdagangan. Begitu pula startup di bidang-bidang bisnis lainnya, seperti transportasi online, transaksi keuangan, hingga pertanian. Solusi-solusi berbasis teknologi memungkin sesuatu yang tadinya hanya bisa dilakukan sebagian orang, dan kini semua orang bisa menjalankannya.

Penulis : Marta Karlina

#Garudacyber06januari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...