Cara Membuat Akun Edmodo Sebagai Media Pembelajaran

Zaman sudah semakin maju, semua sudah menggunakan teknologi. Banyak dampak positif yang diberikan oleh teknologi ini, salah satunya adalah dalam media pembelajaran. Jika dulu Greader ingin mendapatkan ilmu,  Greader diharuskan untuk mendaftar ke sekolah, datang ke sekolah tepat waktu, dan mendengarkan guru di kelas, tidak hanya itu,  Greader harus mencatat tentang apa yang telah dijelaskan oleh guru.

Nah untuk sekarang, tidak hanya sekolah yang dapat memberikan ilmu kepada Greader, tetapi  Greader bisa memanfaatkan sebuah gadget sebagai media pembelajaran, salah satunya adalah dengan aplikasi Edmodo.

Sebenarnya apasih aplikasi ini, pada postingan kali ini, saya akan coba menjelaskan dulu apa sebenarnya Edmodo itu, dan bagaimana cara menggunakannya. Jika  Greader bertanya “Kenapa pakai penjelasan gini ? saya kan maunya artikel ini to the point seperti pada judul ”, nah jika  Greader komplain seperti itu, sama saja ibaratnya seperti  Greader menimba ilmu, tetapi  Greader tidak tahu ilmu itu untuk apa, dan akhirnya  Greader hanya akan mendapatkan lelah karena belajar, tetapi tidak mendapatkan manfaat dari pelajaran tersebut.

Apasih Edmodo itu ?

Edmodo adalah situs web pendidikan yang mengambil ide dari jejaring sosial dan memurnikannya dan membuatnya sesuai untuk ruang kelas. Menggunakan Edmodo, siswa dan guru dapat terhubung satu sama lain dan untuk mencari berbagi ide, masalah, dan tips bermanfaat. Seorang guru bisa tugaskan dan tingkatkan pekerjaan pada Edmodo, siswa dapat memperoleh bantuan dari seluruh kelas di Edmodo. Ini adalah lingkungan yang aman. Tidak ada bullying atau konten yang tidak pantas, karena guru dapat melihat semua yang diposting di Edmodo. Juga orang tua dapat bergabung dengan kelas untuk membawa tingkat transparansi yang sulit dicapai tanpa teknologi. Semua dalam semua Edmodo adalah seorang raksasa pendamping ke hampir semua kelas.

Apa tujuan dari panduan ini ?

Panduan ini harus digunakan sebagai sumber daya. Ini bukan panduan tentang bagaimana Greader harus menggunakan Edmodo, tetapi hanya sebuah cara. Edmodo adalah alat pendidikan yang sangat fleksibel dan kuat yang bisa diadaptasi dan digunakan di hampir semua kelas dalam berbagai cara.

Kenapa harus memilih edmodo

Anda tidak perlu laboratorium komputer untuk digunakan, Greader tidak harus memiliki laptop dan ruangan, itu sesuatu yang akan melengkapi pengajaran Greader dan memungkinkan Greader meningkatkan metode komunikasi dengan siswa Greader di luar kelas. Lebih banyak komunikasi biasanya berarti lebih sedikit kebingungan, pekerjaan yang lebih baik, dan lebih banyak waktu untuk terlibat dan fokus pada hal-hal penting. Mengapa saya menggunakan Edmodo? Poin-poin yang disebutkan di atas cukup bagus, tetapi yang sangat saya sukai tentang Edmodo adalah dedikasi mereka. Saya juga menyukai fakta bahwa Edmodo terus memperbarui webnya sehingga membuat situs lebih kuat, lebih mudah digunakan, dan lebih baik secara keseluruhan. Edmodo dapat diterapkan ruang kelas Anda, sekolah Anda, atau bahkan distrik Anda.

Ayo kita mulai Mendaftarkan akun

Ini sangat mudah. Di beranda, cukup klik Saya seorang Guru dan kotak dialog baru akan terbuka. Cukup isi informasi itu dan klik Daftar. Hanya itu saja! Tidak ada spam, tidak perlu e-mail verifikasi itu hanya sederhana dan tanpa resiko.

Group code

Setelah memasuki Edmodo, sekarang saatnya untuk mulai menyiapkan grup Anda. Kelompok pada dasarnya kelas untuk siswa untuk bergabung. Sangat mudah untuk membuat grup dan juga mudah bagi siswa bergabung dengan grup itu. Untuk melakukan ini klik pada Create di Grup area dari Edmodo (di sisi kiri di bawah gambar profil Anda).

Sebuah jendela baru akan muncul dan meminta Greader untuk menamai grup tersebut dengan menetapkan tingkat kelas dan menentukan subjek yang diajarkan. Greader juga dapat memilih semua anggota baru untuk opsi read-only. Ini akan memungkinkan siswa untuk membaca apa yang diposting, tetapi tidak mengizinkan siswa tersebut untuk memposting.

Setelah Greader membuat grup, Sebuah jendela akan muncul mengkonfirmasi grup telah dibuat dan akan ada kode untuk bergabung dengan grup. Kode ini dapat didistribusikan kepada siswa saat mereka ingin mendaftar. Ini akan memungkinkan mereka untuk bergabung dengan grup Greader dan semua hak istimewa yang menyertainya.

Settings

Ini adalah halaman pengaturan. Untuk mengaksesnya terlihat di bawah Account (di sudut kanan atas). Ini cukup mendasar. Greader dapat mengubah gambar profil Greader dengan memilih logo yang disediakan oleh Edmodo atau mengunggah foto Greader sendiri. Juga, Greader dapat mengubah kata sandi Greader, menambahkan pemberitahuan (entah itu email atau pesan teks), atau informasi pribadi Greader.

 

 

Penulis : Raga

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...