Contoh Aplikasi loT

Tahukah Greader bagaimana cerita panjang mengenai perkembangan teknologi di Dunia? Jika dilihat hingga sekarang Greader, teknologi itu sudah mengalami perkembangan secara pesat dari waktu ke waktu, dan itu tentu juga telah membantu kegiatan manusia menjadi lebih baik efisien. Maka dari itu Greader, ada baiknya bagi kita untuk mengetahui sejarah panjang mengenai perkembangan teknologi di dunia.

IoT itu Greader merupakan suatu hal yang besar, dari hari ke hari akan menjadi hal yang lebih besar. Bersamaan dengan ketertarikan orang terhadap aplikasi baru Greader, baik berupa teknologi sensor network sehingga dunia kita akan semakin terhubung dan otomatis.

Di zaman modern ini, loT menjadi pioneer dunia teknologi. Bisa dikatakan Greader loT adalah teknologi yang mencakup semua hal yang kita temukan dalam kehidupan sehari – hari, sehingga berpotensi untuk menghasilkan aplikasi  baru terus menerus. Dalam dunia teknologi bisa dikatakan bahwa ada satu kategori besar yang belum diteliti yaitu aplikasi baru loT yang diciptakan untuk mengubah hidup manusia secara radikal.

Ini dia  kategori perubahan yang berada di tengah-tengah kita Greader, mari kita lihat satu persatu

1. Smart Home

Di rumah Greader mungkin ada beberapa loT, yang sebagian besar berupa perangkat thermostat yang terhubung dengan internet dan dapat dioperasikan melalui browser smartphone dan dekstop. Semisal beberapa perangkat yang mampu menerima data dari alarm kebakaran rumah seperti kamera dan pendektesi gerak, juga sistem keamanan yang mengarah ke berbagai sensor yang dipasang di pintu atau jendela rumah.

Hal ini memungkinkan untuk diakses dari segala penjuru dunia, dan telah menjadi hal yang umum sebagai solusi keamanan rumah. Dapat memantau kondisi rumah dari jarak jauh dengan real time membuat hati bisa menjadi lebih tenang saat kita menikmati liburan.

Apakah Greader punya keinginan untuk menghemat pengeluaran biaya ac. Jika demikian, cobalah unduh aplikasi dan atur thermostat Greader. Hanya dengan aplikasi ini, Greader tidak usah khawatir saat lupa mematikan ac dan kita bisa mengatur kondisi ruangan kita setiap saat.

Selain Kulkas pintar, oven dan perabot rumah tangga bukanlah hal yang umum. Kita contohkan saat membuat daftar belanjaan yang dapat dikontrol dari jarak yang jauh sekalipun. Selain itu juga memungkinkan melihat isi kulkas menggunakan smartphone.

2. Industry

Ada banyak aplikasi industri yang menggunakan teknologi loT. Dengan teknologi loT sekarang ini, sensor yang memantau mesin – mesin mengirimkan data ke pusat kontrol sehingga satu orang yang bekerja di ruang  pusat kendali untuk mengontrol semua lantai. Dengan ini akan mengurangi pegawai, meningkatkan keselamatan kerja, dan industri bisa berjalan 24 jam tampa mengganggu jam istirahat atau pun jam makan siang.

Dengan memasang sensor kompresor pada limbah industri. Ada juga metode yang di gunakan dengan menginformasikan secara otomatis pada saat kompresor terisi penuh di perusahaan pengolahan limbah. Sejauh ini Greader, masih sulit bagi manusia untuk memprediksi apakah mesin kompresor sudah penuh atau belum. Perawatan rutin yang memakan biaya mahal terus di jalankan sesuai jadwal walau tidak tau apakah limbahnya sudah penuh atau belum. Akan tetapi, pemulihan dengan teknik ini sekarang dilakukan bila hanya di perlukan. Jika kondisi kompresor penuh juga dapat di eliminasi.

3. Perawatan Kesehatan Terhubung

Industri perawatan kesehatan adalah bidang yang menerima manfaat besar dari teknologi loT. Kondisi perawatan di rumah sakit dapat berubah sangat cepat seperti halnya kondisi pasien yang sedang di rawat. Perangkat remot monitoring akan sangat membantu bagi petugas kesehatan untuk dapat membantu kondisi pasien. Walaupun di ruang perawat sudah di pasang perawat sudah di pasang alarm yang dapat memberikan informasi secara real time untuk membantu denyut jantung dan jumlah oksigen pada pasien, tetapi jika tidak segera di tangani semuanya jadi sia – sia.

Generasi berikutnya dari perangkat pemantauan kesehatan dapat mengirimkan informasi penting secara nirkabel hampir ke semua tempat. Bagi pasien penyakit jantung Greader, dokter dapat membantu memberikan rencana perawatan dan diaknosis yang lebih akurat dengan alat yang terpasang pada pasien setiap hari.         

 

Penulis : Kelvin

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...