Langkah Langkah Memposting Ke Akun Edmodo

Sebelum kita memasuki langkah-langkah memposting ke kun Edmodo, terlebih dahulu kita mengetahui pengertian, fungsi, dan juga fitur-fitur pada edmodo

Pengertian Edmodo

Edmodo merupakan flatform microblogging sendiri yang di bangun buat guru dan siswa. Guru dan siswa bisa berbagi catatan, tautan, dan dokumen. Guru juga mempunyai kemampuan untuk memberikan sesuatu dalam rangka waktu yang bisa di saksikan orang banyak.

Fungsi Edmodo

  • Meringankan komunikasi antara siswa dengan siswa atau guru dengan guru
  • Sebagai alat komunikasi belajar/ musyawarah
  • Sebagai tempat quiz atau lain sebagainya

Fitur-fitur yang terdapat di Edmodo

Assignment

Dipakai oleh guru untuk mengasih tugas kepada murid secara online. Fitur ini dicukupi dengan waktu deadline dan fitur attach dokumen sampai murid bisa mengirimkan tugas dalam bentuk file secara spontan kepada guru. Kiriman assignment juga ada tombol “turn in” yang menerangkan bahwasanya murid sudah menyiapkan tugas mereka. Guru bisa secara spontan mengasih penilaian atas hasil tugas yang sudah dilakukan siswa. Skor yang dikasih secara otomatis akan tersimpan pada fitur gradbook.

File and links

pada fitur ini guru dan siswa bisa mengirimkan pesan dengan menggabungkan file dan link pada grup lokal, muri atau guru lainnya. Dokumen yang digabungkan berlaku untuk semua bentuk ekstensi seperti .doc, .pdf, .ppt, .xls, dan seterusnya.

Quiz

Quiz dipakai untuk memberikan latihan secara online baik berupa objektif, isian pendek atau soal uraian. Quiz hanya bisa dibikin oleh guru, sementara siswa hanya menyelesaikannya saja. Fitur ini dicukupi dengan batas waktu mengerjakannya, perkiraan skor pada setiap butir soal quiz dikerjakan secara otomatis untuk bentuk soal objektif dan essay, sementara untuk penskoran soal uraian harus di lihat terlebih dahulu oleh guru.

Polling

Polling hanya bisa dibikin oleh guru untuk diberikan kepada murid. Biasanya guru menggunakan polling untuk memahami tanggapan siswa yang berhubungan dengan pelajaran.

Gradebook

fitur gradebook dipakai untuk catatan nilai siswa. Pemberian nilai bisa dikerjakan oleh guru dan bisa diisi secara pedoman atau otomatis. Penambahan nilai secara otomatis hanya dapat dikerjakan berdasarkan hasil skor assignment dan quiz.

Library

fitur ini dipakai sebagai tempat penyimpanan bermacam sumber pembelajaran dengan konten yang berbagai jenis. Siswa juga bisa memasukkan konten yang diberikan oleh guru ke dalam librarynya. Fitur ini bisa dipakai sebagai media untuk menerima bermacam sumber dari luar dan dalam. Sehingga siswa bisa menyimpan bermacam informasi dari luar namun tetap di dicapai lewat Edmodo.

Award badges

Fitur ini dipakai untuk memberikan sebuah apresiasi baik kepada siswa ataupun kumpulan. Apresiasi bisa ditetapkan oleh guru itu sendiri sehingga tidak menghalang kreatifitas guru dalam mangasih penghargaan.

Berikut langkah-langkah memposting ke akun edmodo

  1. Selesai login di edmodo.com , lihat ke “wall” daftar kuliah yang anda ikuti, nanti akan terpajang pemberitahuan tugas (turn in)
  2. Tekan tombol “turn in” untuk melakukan proses pemberian tugas, setelah itu pilih file tugas yang akan anda kirim
  3. lalu anda pilih file tugas nya, kemudian akan mengakses, kemudian setelah itu anda bisa tekan tombol “Turn Assignment
  4. apabila pengiriman tugas telah sukses, anda tinggal menanti hasil nilai yang dibagikan oleh dosen anda. Anda bisa memeriksa “wall” mata kuliah yang anda ikuti dan cek hasil tugas anda

Itulah Greader secara singkat penjelasan tentang edmodo dan bagaimana langkah-langkah memposting ke akun edmodo. Semoga bermanfaat.

 

Penulis : Julia

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...